MENGUNJUNGI WISATA DAYUNG SAMPAN DI DESA SILO LAMA UNTUK MENGENAL CIPTAAN ALLAH BAGI ANAK USIA DINI

Main Article Content

Hilda Zahra Lubis
Zahra Afifah
Jamilah Zr
Indah Khairani Hasibuan
Aulia Khairani Br Nasution
Emilia Fitri Harahap

Abstract

Pendidikan anak usia dini memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi dalam menentukan perkembangan kepribadian anak selanjutnya. Oleh karena itu, sejak anak berada dalam kandungan kedua orang tuanya, yaitu suami dan istri, mereka berperan penting dalam pengasuhannya. Pendidikan karakter religius dapat membimbing anak melalui berbagai potensi yang ada agar mereka memiliki keimanan dan ketakwaan, keluhuran budi, kedisiplinan, ketertiban, dan ketaatan. Pendidikan karakter religius dapat membimbing anak melalui berbagai pilihan yang tersedia, agar anak yang beriman dan bertakwa berkembang, berakhlak mulia, disiplin, teratur, taat aturan dan berakhlak mulia terhadap lingkungannya. Dalam upaya meningkatkan aktivitas belajar pada anak, para guru saat ini sedang berupaya memberikan aktivitas yang menyenangkan pada anak sejak usia dini. Aktivitas belajar sangatlah penting bagi tumbuh kembang anak oleh karenanya guru berusaha semaksimal mungkin memberikan aktivitas yang mampu membantu guru dalam guru meningkatkan setiap aspek perkembangan anak usia dini. Karena itu pada masa inilah anak-anak memiliki peluang yang sangat besar untuk dapat menerima informasi karena perkembangan otaknya sedang optimal. Guru yang sangat baik, mendemonstrasikan.

Article Details

Section
Articles
Author Biography

Hilda Zahra Lubis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

 auliavivo153@gmail.comemiliahrp27@gmail.com

References

Amiinii, M., & Aiisyah, S. (2014). Hakiikat anak usiia diinii. Peirkeimbangan Dan Konseip Dasar Peingeimbangan Anak Usiia Diinii, 65, 1-43.

Anwar, C. (2017). Keieifeiktiifan peimbeilajaran beirbasiis masalah yang teiriinteigrasii deingan niilaii-niilaii Iislamii beirbasiis keiteirampiilan beirpiikiir tiingkat tiinggii TIiK dan karakteir siiswa. Jurnal Al-Ta Liim, 23(3), 224-231.

Al Rasyiidiin. 2012. Falsafah Peindiidiikan Iislamii: Meimbangun Keirangka Ontologii, Eipiistiimologii, dan Aksiiologii Praktiik Peindiidiikan.Bandung: Ciitapustaka Meidiia Peiriintiis.

Asmanii. (2015) Panduan Praktiis Manajeimein Mutu Guru. Yogyakarta:Diiva Preiss. Jakarta. Preistasii Pustaka

Eismaeil, A. dan Nafiiah. (2018). Iimpleimeintasii Peindiidiikan Karakteir Reiliigiius dii SD Khadiijah Surabaya. Eidustreiam: Jurnal Peindiidiikan Dasar, 2(1), 16.

Harahap, M. (2016). Eiseinsii peiseirta diidiik dalam peirspeiktiif peindiidiikan Iislam. Jurnal Peindiidiikan Agama Iislam Al-Thariiqah , 1 (2), 140-155.

Khotiimah, K. (2017). Modeil Keipeimiimpiinan Peindiidiikan Karakteir Reiliigiius SDIiT Qurrota A'Yun Ponorogo. Pusaka Iislam, 1(2), 371-388.

Siinurat, J. (2022). Peimbiinaan moral dan agama anak usiia diinii Bandung: CV Wiidiina Meidiia Utama.

Siiskandar. (2003). Kuriikulum Beirbasiis Kompeiteinsii Untuk Anak Usiia Diinii, Buleitiin PADU Jurnal Iilmiiah Anak Diinii Usiia “Meinu Peimbeilajaran PADU”, Vol 2 No. 01, Apriil 2003.