Kecerdasan Kinestetik Dalam Perspektif Islam
Main Article Content
Abstract
Article Details
All manuscripts published in the Misykat al-Anwar Journal of Islamic Studies and Society are entirely the property of the author, as for the entry and unpublished script of the journal, the copyright is wholly the property of the author.
All manuscripts published in the Misykat al-Anwar Journal of Islamic Studies and Society are open to the public by following the provisions of the CC-BY-NC-SA (Attribution Non Commercial Share Alike) platform where everyone is allowed and permitted to adapt, the results of the study with the provision should provide citation credit to the author (citation) not for commercial purposes, and one must make a similar provision to the results of his research.
---
Semua naskah yang diterbitkan dalam Misykat al-Anwar Jurnal Kajian Islam dan Masyarakat sepenuhnya menjadi hak milik penulis, adapun naskah yang masuk dan belum diterbitkan oleh jurnal, hak cipta sepenuhnya milik penulis.
Semua naskah yang diterbitkan dalam Misykat al-Anwar Jurnal Kajian Islam dan Masyarakat terbuka untuk umum (open access) dengan mengikuti ketentuan platform CC-BY-NC-SA (Attribution Non Commercial Share Alike) semua orang diperbolehkan untuk menyadur, merujuk dan mengadaptasi tulisan/hasil penelitian dengan ketentuan harus memberikan kredit rujukan kepada penulis (citation) bukan untuk kepentingan komersial, dan seseorang harus melakukan ketentuan yang serupa terhadap hasil penelitiannya.
References
Alamsyah Said dan Andi Budimanjaya, 2017. 95 Strategi Mengajar Multiple Intelligences. Jakarta: Kencana
Abd, Rachman Abror, 1993. Psikologi Pendidikan. Yogyakarta: PT. Tiara Wacana Yogya
Abidin, Zainal, 2017. “Pengembangan Kecerdasan Majemuk (Multiple Intelligences) di Madrasah”, dalam Lampung: Jurnal Elementary, Vol. 3
Agustian, Ary Ginanjar, 2005. ESQ: Rahasia Sukses Membangun Kecerdasan Emosi dan Spiritual. Jakarta: Arga
Amaliyah, 2018. “Relvansi dan Urgensi Kecerdasan Spiritual, Intelektual, dan Emosional dalam Perspektif Islam,” dalam Jurnal Studi AL-Qur’an, Membangun Tradisi Berfikir Qur’an, Vol. 14, No. 2
Dewa Ketut Sukardi dan Desak P.E. Nila Kusumawati, 2009. Analisis Tes Psikologis Teori dan Praktik dalam Penyelenggaraan Layanan Bimbingan dan Konseilng di Sekolah, Jakarta: Rineka Cipta
Farida Nurgrahani, 2014. Metode Penelitian Kualitatif dalam Penelitian Pendidikan Bahasa. Surakarta: TP
Howard Gadner, 1993. Frames of Mind; The Theory of Multiple Intelligences, New York: Basic Books
Howard Gadner, 1993. Multiple Intelligences. The Theory in Practice. New York: Bassic Books
Hofur, 2020. “Konsep Multiple Intelligences Perspektif Al-Qur’an/Hadis dan Implikasinya Terhadap Pembelajaran Pendidikan Agama Islam” dalam Yogyakarta:Tarbawi Jurnal Pendidikan Islam Vol. 17, 2.
Hamzah B Uno dan Masri Kuadrat, 2009. Mengelola Kecerdasan dalam Pembelajaran, Jakarta: Bumi Aksara
Imaniyah, Iim, 2020. “Strategi Pembelajaran Multiple Intelligences Pada Mata Pelajaran PAI di SMK AL Biruni Babakan Ciwaringin,” dalam Cirebon: Edulead: Journal of Education Management, Vol. 2 , 2, h. 43
Juli Astuti, 2018. “Rahasia Multiple Intelligences pada Anak,” dalam Tangerang: Jurnal Istighna, Vol. 1, 2,
Muhammad bin Alwi Al-Maliki, 2007. Muhammad Insan al-Kamil. Beirut: Almaktaba Alassrya
Mohammad Iqbal Abdullah Kafi, Syarifah Hanum, 2020. “Pendidikan Kecerdasan Intelektual Berbasis Al-Qur’an” dalam Yogyakarta: Jurnal AL-HIKMAH Vol. 2, . 1
Mauluah, Luluk dkk, 2015. “Pembelajaran Matematika dengan Pendektan Multiple Intelligences untuk Siswa SD/Mi di Bantul” dalam Jogjakarta: Magistra, Vol. 6 , 2
Mohtarom, Ali, 2016. “Pembelajaran PAI Berbasis Multiple Intelligences di lembaga Pendidikan Mutiara Ilmu Pandaan” dalam Pasuruan: Jurnal al-Murabbi, Vo1, 2
Nini Subini, 2011. Rahasia Gaya Belajar Orang Besar. Jogjakarta: Javalitera
Robin Fogarty, 2005. Your Kid is Genius, Alih bahasa oleh Sudarmaji. Jakarta: Prestasi Pustaka
Nurul Chomaria, 2014. Who Am I Tes Kepribadian Remaja Muslim. Surakarta: al-Qudwah Publishing
Nur’aeni, 2012. Tes Psikologi: Tes Inteligensi dan Tes Bakat. Yogyakarta: Universitas Muhammadiyah Purwokerto Press.
Nurul Anam, 2021. “Formulasi Belajar dan Pembelajaran Berbasis Multiple Intelligences (Kecerdasan Majemuk) di Lembaga Pendidikan” dalam Jember:Childhood Education Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Vol. 2, 1
Quraish Shihab, 2002. Tafsir Almisbah, Pesan, Kesan dan Keserasian Al-Qur’an, Jakarta: Lentera Hati
Sri Wahyuni dan Noveri Aisyaroh, 2018. “Studi Deskriptif Kualitatif Penyebab Kenakalan Remaja di SMP Islam Nudia Semarang” dalam Jurnal Keperawatan Intan Husada, Vol. 6, 2
Sugiyono, 2011. Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kualitatif, kuantitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Tjipto Subandi, 2006. Metode Penelitian Kualitatif. Surakarta: Muhammadiyah University Press