Konsep Pendidikan Integratif
Main Article Content
Abstract
Article Details
All manuscripts published in the Misykat al-Anwar Journal of Islamic Studies and Society are entirely the property of the author, as for the entry and unpublished script of the journal, the copyright is wholly the property of the author.
All manuscripts published in the Misykat al-Anwar Journal of Islamic Studies and Society are open to the public by following the provisions of the CC-BY-NC-SA (Attribution Non Commercial Share Alike) platform where everyone is allowed and permitted to adapt, the results of the study with the provision should provide citation credit to the author (citation) not for commercial purposes, and one must make a similar provision to the results of his research.
---
Semua naskah yang diterbitkan dalam Misykat al-Anwar Jurnal Kajian Islam dan Masyarakat sepenuhnya menjadi hak milik penulis, adapun naskah yang masuk dan belum diterbitkan oleh jurnal, hak cipta sepenuhnya milik penulis.
Semua naskah yang diterbitkan dalam Misykat al-Anwar Jurnal Kajian Islam dan Masyarakat terbuka untuk umum (open access) dengan mengikuti ketentuan platform CC-BY-NC-SA (Attribution Non Commercial Share Alike) semua orang diperbolehkan untuk menyadur, merujuk dan mengadaptasi tulisan/hasil penelitian dengan ketentuan harus memberikan kredit rujukan kepada penulis (citation) bukan untuk kepentingan komersial, dan seseorang harus melakukan ketentuan yang serupa terhadap hasil penelitiannya.
References
Basit,Abdul Konsep Pendidikan Integratif, (Bekasi, Pentas Grafika,2022)
Basit,Abdul, Implementasi Pendidikan Integratif di Perguruan Tinggi,Islam,
Jakarta, Tesis,2010)
Abdul Hakim, Atang, ctc, Metodoghi Stydy Islam,( Bandung, PT Remaja
Rosda,2007)
Departemen Agama, Al Qur‟an dan Terjemhannya, (Semarang, CV Asy Syifa,,
Muchsin, Bashori,ctc, Pendidikan Islam Kontemporer, (Bandung,Repika
Aditama,2009)
Mudhaim‟Ali Hamdi, Hadist Ramalan-ramalan Rasulullah Tentang Ahkir
Zaman (Kartasuro, CV Bintang Pelajar,1987)
Nasyirudim, Muhammad Al Bayani, Jami‟Turasyi Alamati Al Bayani,tt,
Rijaluddin, Sejarah Pemikiran Pendidikan Islam (Jakarta: UHAMKA Press,
Syamsuddin, Din, Proses IAIN menjadi UIN (Ciputat: Ciputat Press, 1998)
Sayyid,Ahmad Al-Hasyimi,Mukhtarul Ahadits An-Nabawiyah,( Semarang Usaha
Keluarga, tt)
Syariati, Ali, A Glunce at Tomorrow‟s History (Teheran, Abu Dharu
Foundation.tt)
Shihab,Quraisy,Wawasan Al-Quran tafsir Maudhu‟i atas Pelbagai Persoalan
Umat (Bandung: Mizan, 1996)
Sirait, Persaingan Global Pendidikan Tinggi Islam (Jogjakarta: IANS, 2002)
Sastronurdoyo,Subagio, Bakat Alam dan Intelektualisme, (Jakarta Balai
Pustaka,tt)
Susanto,A, Pemikiran Pendidikan Islam (Jakarta, Ciputat Amzah,2009 )
Tilaar, H.A..R , Paradigma Baru Pendidikan Islam ( Jakarta,PT Rineka
Cipta,2000)
Uluwan, Abdullah Nasih, Tarbiyah al-Awlad fil Islam (Beirut: Darul Islam, 1991)
Usmana, Yudi Munadi, Proses Perubahan IAIN menjadi UIN Syarif Hidayatullah
Jakarta (Jakarta: UIN Press, 2002)
Yudhi, Kusuma, Memahami Proses IAIN menjadi UIN (Jakarta, UIN Press,1996)
Wawancara Dosen dan Mahaiswa UAI dan UMJ
Zob, Sirojudin, Filsafat Islam Filosof dan Filsafatnya ( Jakarta, Grafindo
Persada,2004)
Zainudin,Sardar, Sains dan Teknologhi Dan Pembangunan Dunia Islam
(Bandung,Pustaka, 1989)
Zamroni, Ahmad, Hadis-hadis Musykil Tentang Penyerbukan Pohon Korma,
(Jogjakarta,UIN Sunan Kalijaga,2010)