Persepsi Halal dan Pemahaman Sertifikasi Halal: Studi Deskriptif Analitik
Main Article Content
Abstract
Article Details
All manuscripts published in the Misykat al-Anwar Journal of Islamic Studies and Society are entirely the property of the author, as for the entry and unpublished script of the journal, the copyright is wholly the property of the author.
All manuscripts published in the Misykat al-Anwar Journal of Islamic Studies and Society are open to the public by following the provisions of the CC-BY-NC-SA (Attribution Non Commercial Share Alike) platform where everyone is allowed and permitted to adapt, the results of the study with the provision should provide citation credit to the author (citation) not for commercial purposes, and one must make a similar provision to the results of his research.
---
Semua naskah yang diterbitkan dalam Misykat al-Anwar Jurnal Kajian Islam dan Masyarakat sepenuhnya menjadi hak milik penulis, adapun naskah yang masuk dan belum diterbitkan oleh jurnal, hak cipta sepenuhnya milik penulis.
Semua naskah yang diterbitkan dalam Misykat al-Anwar Jurnal Kajian Islam dan Masyarakat terbuka untuk umum (open access) dengan mengikuti ketentuan platform CC-BY-NC-SA (Attribution Non Commercial Share Alike) semua orang diperbolehkan untuk menyadur, merujuk dan mengadaptasi tulisan/hasil penelitian dengan ketentuan harus memberikan kredit rujukan kepada penulis (citation) bukan untuk kepentingan komersial, dan seseorang harus melakukan ketentuan yang serupa terhadap hasil penelitiannya.
References
MISYKAT AL-ANWAR JURNAL KAJIAN ISLAM DAN MASYARAKAT
VOLUME 6 No 1, 2023
Persepsi Halal dan Pemahaman Sertifikasi Halal: Studi Deskriptif Analitik
DAFTAR PUSTAKA
Agistya, N. E., & Khajar, I. (2022). Analisis Pengaruh Kesadaran Halal,
Sikap,Norma Subjektif Dan Persepsi Kontrol Perilakuterhadap Niat Beli
Makanan Halal Rocket Chicken Di Kesesi (Study Pada Masyarakat
Pekalongan). In Prosiding Konstelasi Ilmiah Mahasiswa Unissula (KIMU)
Klaster Ekonomi (hal. 345–364).
Azizah, N. (2022). Pengaruh Label Halal, Kesadaran Halal, Komposisi Produk
Halal, Electronic Word Of Mouth (E-Wom), Citra Merek, Dan Persepsi
Harga Terhadap Keputusan …. STIE Indonesia Banking School. Diambil
dari
http://repository.ibs.ac.id/4052/%0Ahttp://repository.ibs.ac.id/4052/4/Dapus-
Nurul Azizah-20171113019.pdf
BPJPH. (2022). Sekilas Tentang BPJPH. Diambil 19 Juni 2022, dari halal.go.id
Food Review Indonesia. (2022). Dewan Pangan Halal Dunia Lakukan
Harmonisasi Standar Halal.
Husna, A. (2022). Pengaruh Citra Merek, Kepercayaan Merek dan Persepsi
Labelisasi Halal terhadap Minat Beli Korean Food (Studi kasus Konsumen
Gildak di Jakarta Timur). Universitas Pembangunan Nasional Veteran
Jakarta.
Imtihanah, A. N. (2022). Analisis Faktor Sikap, Norma Subjektif, Persepsi
Kontrol Perilaku terhadap Minat Beli Masyarakat Non Muslim pada Halal
Food di Kota Metro. AKSES: Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 17(1).
https://doi.org/10.31942/akses.v17i1.6512
Kanwil Kemenag DIY. (2022). Penjelasan tentang Jaminan Produk Halal dalam
UU Cipta Kerja. Diambil 22 Agustus 2022, dari
https://diy.kemenag.go.id/10635-penjelasan-tentang-jaminan-produk-halal-
dalam-uu-cipta-kerja.html
Kusnandar, E. (2022). Perceptions and Branding on Halal Food. PERSPEKTIF:
Sudut Pandang Lintas Pengetahuan, 1(1), 731–735.
Maheran, S., Saiin, A., April, M., & Rizki, M. (2022). Pendekatan Maqashid
Syariah Terhadap Konsep Makanan Halalan Thoyyiban Dalam Islam.
Teraju, 4(01), 49–59. https://doi.org/10.35961/teraju.v4i01.435
Majelis Ulama Indonesia. (2022). Wapres: Standar Halal MUI Sudah Menjadi
Standar Global. Diambil 19 Juni 2022, dari
https://mui.or.id/berita/35789/wapres-standar-halal-mui-sudah-menjadi-
standar-global/
Nugroho, S. P. P., & Mas’ud, F. (2021). Obat-Obatan Halal Dalam Kaitannya
Dengan Implementasi Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2014 Tentang
Jaminan Produk Halal. Jurnal Studi Manajemen Organisasi, 19(1), 49–56.
Diambil dari https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/9470 12
MISYKAT AL-ANWAR JURNAL KAJIAN ISLAM DAN MASYARAKAT
VOLUME 6 No 1, 2023
MUHAMMAD ANAS
Rafifasha, T. N. (2022). Persepsi dan Preferensi Konsumen Kosmetik Halal. In
Bandung Conference Series: Economics Studies (Vol. 2). Bandung:
Universitas Islam Bandung. https://doi.org/10.29313/bcses.v2i2.4643
Wahyuni, M. (2015). Persepsi Konsumen Muslim Terhadap Sertifikat Halal
(Studi Kasus pada PT. Rocket Chicken Indonesia Cabang Boja Kendal).
Walisongo Institutional Repository, 74 pages.
Wati, W., & Ridlwan, A. A. (2020). Persepsi Konsumen Muslim Terhadap
Produk Makanan Tidak Bersertifikat Halal Dengan Merek Mengandung
Makna Sarkasme. Jurnal Ekonomi Syariah, Akuntansi dan Perbankan
(JESKaPe), 4(2), 205–228. https://doi.org/10.52490/jeskape.v4i2.722