Pengaruh Metode Bermain Peran terhadap Perilaku Sabar
Main Article Content
Abstract
Article Details
All manuscripts published in the Misykat al-Anwar Journal of Islamic Studies and Society are entirely the property of the author, as for the entry and unpublished script of the journal, the copyright is wholly the property of the author.
All manuscripts published in the Misykat al-Anwar Journal of Islamic Studies and Society are open to the public by following the provisions of the CC-BY-NC-SA (Attribution Non Commercial Share Alike) platform where everyone is allowed and permitted to adapt, the results of the study with the provision should provide citation credit to the author (citation) not for commercial purposes, and one must make a similar provision to the results of his research.
---
Semua naskah yang diterbitkan dalam Misykat al-Anwar Jurnal Kajian Islam dan Masyarakat sepenuhnya menjadi hak milik penulis, adapun naskah yang masuk dan belum diterbitkan oleh jurnal, hak cipta sepenuhnya milik penulis.
Semua naskah yang diterbitkan dalam Misykat al-Anwar Jurnal Kajian Islam dan Masyarakat terbuka untuk umum (open access) dengan mengikuti ketentuan platform CC-BY-NC-SA (Attribution Non Commercial Share Alike) semua orang diperbolehkan untuk menyadur, merujuk dan mengadaptasi tulisan/hasil penelitian dengan ketentuan harus memberikan kredit rujukan kepada penulis (citation) bukan untuk kepentingan komersial, dan seseorang harus melakukan ketentuan yang serupa terhadap hasil penelitiannya.
References
Aulia Rifka Nourovita. “Efektivitas Permainan Tradisional Jawa Dalam Meningkatkan Penyesuaian emosi Pada Anak Usia 4-5 Tahun Di Kecamatan Suruh”.
Craciun. 2016. “Role – Playing as a Creative Method in Science Education.” (Journal of Science and Arts). No. 1, Vol. 12, Hal. 175-182.
Devi. 2010. Psikologi Perkembangan. Yogyakarta: Fakusltas Psikologi UGM.
Habibi. 2015. “Studi Kasus Pola Relasi Sosial Anak Berkebutuhan Khusus (Abk) Tuna Daksa Yang Berada Di SD Umum (Inklusi) Di Kota Metro”.Jurnal Humaniora. Lampung : Universitas Lampung.
Hamalik. 2016. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Hurlock. 2013. Psikologi. Nicholas Brealey Publishing, London.
Ika Fadilah Achmad, Lutfatul Latifah, Dewi Natalia Husadayanti. “Hubungan Tipe Pola Asuh Orang Tua dengan Emotional Quotient (EQ) pada Anak Usia Prasekolah (5 Tahun) Di TK Islam Al-Fattaah Sumampir Purwokerto Utara”.
Indrijati, Herdina. Dkk2016.. Psikologi Perkembangan dan Pendidikan Anak Usia Dini : Sebuah Bunga Rampai. Jakarta: Prenada Media Group.
Kartini Kartono. 2010. Pendidikan Anak dalam Keluarga. Jakarta: Raja Grafindo.
Mansur. 2015. Pendidikan Anak Usia Dini. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Mulyasa. 2013. Kurikulum yang Disempurnakan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Nazir. 2012. Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Roopnarine, Dkk. 2014. International Perspective on Children, Play. Terjemahan Pendidikan Anak Usia Dini. Amerika: Kencana.
Rusdinal. 2015. Resistensi Guru terhadap Pembaruan Pembelajaran. Jurnal Pendidikan. Medan : Universitas Medan.
Sofia Hartati. 2015. Perkembangan Belajar Pada Anak Usia Dini. Jakarta: Depdikbud.
Stewart, T.A. 2015. Intellectual Capital. Nicholas Brealey Publishing, London.
Suciati. 2017. Perkembangan Peserta Didik, Jakarta: Universitas Terbuka.
Sudjana. 2016. Dasar-dasar Proses Belajar Mengajar, Bandung : Sinar Baru Algesindo Offset.
Sujiono. 2017. Metode Pengembangan Kognitif. Jakarta: Kencana.
Sugiyono, 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabet.
Suharto. 2013. “Peningkatan Motivasi Belajar IPA Pada Kompetensi Dasar Tata Surya Dengan Metode Pembelajaran Bermain Peran (Role Palying).” (Dinamika). No. 3, Vol. 3, Hal. 416-423.
Suyadi. 2015. Psikologi Belajar PAUD. Yogyakarta: Pedagogia.
Syamsuar Mochthar. 2018. Karakteristik Anak Usia Dini. https://dgamidesi. blogspot.com/ 2018/03/karakteristik-siswa-atau-anak-usia-dini.html.
Vera, 2012. Proses Pembelajaran Anak Usia Dini, Bandung: Kaifa.
Yeny Rachmawati. 2014. Strategi Pengembangan Kreativitas pada Anak Usia Taman Kanak-kanak. Jakarta: Kencana.
http://www.scribd.com/doc/41293336/Developmental-Interaction-Approach- Assignment.